Senin, 18 Mei 2020

3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang berasumsi meditasi serupa dengan dengan dengan dengan posisi duduk diam dan suasana hening. Padahal, kesimpulan itu tak seluruhnya benar. Meditasi juga dapat dikerjakan di di di di dalam kegiatan sehari-hari sambil nikmati dan paham tubuh yang bergerak. Meditasi sebenarnya bukan melulu perkara mengosongkan kesimpulan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah wujud kesadaran."Enggak wajib tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan paham dengan dengan dengan dengan apa yang ditulis melalui napas teratur, itu udah masuk di di di di dalam meditasi. Mindfullness dengan dengan dengan dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan tidak benar satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, udah masuk di di di di dalam bermeditasi.

Bernapas jadi tidak benar satu faktor wajib di di di di dalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, dengan dengan dengan dengan bernapas berarti Anda paham dengan dengan dengan dengan seluruhnya dan dapat fokus terhadap apa yang sedang dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi dapat dikerjakan di di di di dalam kegiatan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini dapat jadi solusi bagi Anda yang tak membawa formalitas dengan dengan dengan dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui membawa banyak faedah untuk kesehatan, utamanya kesegaran mental. Meditasi dapat menunjang meredam stres dan kecemasan, terlebih di sedang kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 layaknya tepat ini. Berikut lebih berasal berasal berasal berasal dari satu wujud meditasi sederhana yang dapat Anda lakoni di di di di dalam kegiatan sehari-hari sepanjang masa self isolation dan social distancing, mengutip banyak variasi sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dikerjakan dengan dengan dengan dengan berlangsung kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan senantiasa menerus melangkahkan kaki sambil senantiasa paham dapat tubuh dan juga pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda juga dapat mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan langkah kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di di di dalam otak, lumayan fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih tidak lumayan Anda.Namun, gerakan ini wajib dikerjakan senantiasa menerus menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda disarankan untuk pilih area yang aman untuk berkeliaran layaknya taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rencana mindfullness di di di di dalam kegiatan sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi tepat Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, membersihkan piring dan mengepel lantai juga dapat dikerjakan dengan dengan dengan dengan rencana mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kegiatan sehari-hari layaknya makan dan membersihkan wajib gerakan yang berulang. Gerakan layaknya ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang terlalu dapat saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh dapat jadi tidak benar satu praktik mindfullness yang dapat dikerjakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan tepat sebabkan persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

Bagikan

Jangan lewatkan

3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.